Cara Membuat Privacy Policy dan Disclaimer Blog

Privacy Policy dan Disclaimer adalah sebuah aturan dan peraturan dari suatu halaman. Pentingnya pemasangan disclaimer pada suatu halaman blog berguna untuk dapat menginpormasikan terhadap pengunjung situs web ataupun blog agar dalam berinteraksi pada halaman situs baik itu berupa, Komentar, share, upload, dan lain-lain agar lebih serba saling menghargai sesama pengunjung dan pemilik halaman situs. Google Adsense mengharuskan blog atau situs yang digunakan sebagai publishernya memiliki Privacy Policy dan Disclaimer  yang dapat diakses oleh siapapun.
  • Privacy Policy adalah hukum (hukum privasi) yang mengungkapkan beberapa atau semua cara mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan mengelola pelanggan atau data klien. Informasi pribadi bisa apa saja yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu, tidak terbatas termasuk, nama, alamat, tanggal lahir, status perkawinan, informasi kontak, masalah ID dan tanggal kadaluwarsa, catatan keuangan, informasi kredit, riwayat kesehatan, kemana mana Anda berkunjung, dan niat untuk memperoleh barang dan jasa.
  • Disclaimer adalah peringatan yg diberikan oleh auditor tujuan perlindungan bagi pemilik website atau situs sebagai pemberi informasi. 

Beberapa situs tempat membuat Disclaimer dan Privacy Policy Online Gratis:

  1. serprank.com
    http://www.serprank.com/privacy-policy-generator/
  2.  freeprivacypolicy.com
    http://www.freeprivacypolicy.com/
  3.  privacypolicyonline.com
    http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/
  4.  seqlegal.com
    http://www.seqlegal.com/free-legal-documents/website-disclaimer
  5. PriorityDigital.com
    http://209.204.219.152/free_disclaimer.htm
Langkah-langkah membuat Privacy Policy dan Disclaimer di Blog

  1. Cara Membuat Privacy Policy : 

    • Isi data mengenai blog dan contact anda, kemudian centang advertiser/ pengiklan yang anda gunakan dan klik ‘Generate Policy’ 

    Privacy policy blog 

    • Situs akan memunculkan privacy policy untuk blog anda dan copy saja privacy policy tersebut, kemudian silahkan anda posting di ‘laman’ blog anda.

    2. Cara Membuat Disclaimer :

    • Langsung isi data mengenai blog dan contact anda, kemudian klik ‘Generate Disclaimer 


    • Situs tersebut akan memunculkan Disclaimer untuk blog anda dan copy saja Disclaimer tersebut, kemudian silahkan anda posting di ‘laman’ blog anda,

    Dengan menambahkan halaman Privacy Policy dan Disclaimer akan memenuhi persyaratan dasar web/blog yang baik dan persyaratan dasar google Adsense, selain itu web/blog anda akan kelihatan lebih profesional karena mementingkan sebuah kebijakan privasi pada web/blog tersebut.

    Sampai disini dulu postingan saya kali ini mengenai Cara Membuat Privacy Policy dan Disclaimer Blog, Semoga bermanfaat dan membantu.

0 Response to "Cara Membuat Privacy Policy dan Disclaimer Blog"

Post a Comment