Cara Beriklan Yang Efektif Di Internet


Hello Sahabat Dhikers..! 
Senang sekali saya bisa menyapa sahabat dhikers semuanya. Kali ini saya ingin berbagi kepada sahabat dhikers Cara Beriklan Yang Efektif Di Internet
Saya sering sekali ditanyakan, atau lebih tepatnya mengeluh, "Pak, saya sudah pasang iklan banyak tapi kenapa belum ada yang beli produk saya?". Nah, tulisan ini saya buat untuk menjawab pertanyaan tersebut.
Seperti kita ketahui, didalam bisnis internet, promosi adalah bagian paling penting. Tidak ada satu bisnis internet pun yang bisa hidup tanpa adanya sebuah strategi promosi yang baik.
Dari sekian banyak promosi yang ada, iklan(Ads) merupakan cara yang paling mudah, kenapa mudah? karena kita tidak perlu bersusah payah untuk menampilkannya.
Di dunia internet, terdapat cukup banyak jenis iklan tapi secara umum dapat dibagi menjadi dua, yaitu:
1. Iklan Gratis 

Iklan Gratis adalah iklan yang dipasang tanpa memerlukan biaya. Oleh sebab tidak memerlukan biaya, sehingga pemasang iklan ini cukup besar dan tempat yang tersedia biasanya terbatas sehingga iklan yang kita pasang akan tergeser oleh iklan lain dalam hitungan jam bahkan menit.Oleh sebab itu, untuk membuat iklan gratis efektif kita perlu untuk memasangnya sebanyak banyaknya.
Pengalaman saya, biar efektif kita harus pasang sedikitnya 2000 - 3000 iklan perhari, anda pasti bingung bagaimana bisa pasang iklan sebanyak itu dalam sehari? jangan takut, ada software yang bisa memasang iklan seperti ini, sekali klik sanggup memasang di 900 tempat, jadi kita hanya perlu pasang 3 kali sehari sehingga 900 X 3 = 2700 iklan perhari. untuk softwarenya kita perlu sewa, harganya Rp 30.000 perbulan. Anda bisa menyewa softwarenya disini.
2.  Iklan Berbayar
Iklan Berbayar atau ada sebagian orang menyebutnya iklan premium. Iklan ini jauh lebih gampang karena kita tidak perlu repot untuk mengatur dimana, kapan dan berapa kali kita pasang iklannya.Yang perlu kita lakukan adalah tinggal bayar. 
Ada beberapa jenis iklan bayar, yaitu:
  • PPC (Pay Per Click) atau iklan yang kita bayar apabila ada yang melakukan klik di iklan kita. Contoh iklan jenis ini adalah www.gudangklik.com, biasanya perklik dihargai Rp. 500, sehingga untuk mendatangkan pengunjung 100 orang perhari cukup sediakan Rp. 50.000 per hari. 
  • PPM (Per Per Impression) atau iklan yang kita bayar per 1000 kali impresi/dilihat oleh orang.
  • Bulanan, yaitu iklan yang dibayar untuk jangka waktu tertentu misalnya seminggu, sebulan, bahkan setahun. Biasanya yang menawarkan iklan seperti ini adalah situs situs yang pengunjung perharinya menacapai 10.000 orang. 

Sampai disini dulu postingan saya kali ini mengenai Cara Beriklan Yang Efektif Di Internet, semoga postingan saya bisa memberi pengetahuan baru dan bermanfaat untuk semua. Terimaksih sudah berkunjung dan jangan lupa berkunjung lagi di blog andhika dhika.com

0 Response to "Cara Beriklan Yang Efektif Di Internet"

Post a Comment