Pilih Blogger Atau Wordpress?


Hello Sahabat Dhikers..! 
Senang sekali saya bisa menyapa sahabat dhikers semuanya. Untuk sahabat dhikers yang lagi bingung mau pilih Blogger atau Wordpress? Kali ini saya akan berusahan menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari keduanya.


andhika dhika.com | Pilih Blogger atau Wordpress? mungkin pertanyaan ini yang lagi ada di pikiran. Memilih itu memang hal yang sulit dilakukan di dalam hidup kita. Belum tentu yang menurut loe terbaik itu juga terbaik buat orang lain. Jika kita berbicara mau pilih yang mana antara Blogger atau Wordpress itu pun susah ditentukan.

Kali ini saya bakal memberikan ulasan tentang kedua platform gratisan untuk blogging ini agar sahabat dhikers bisa nentuin mau pilih yang mana. Sebenernya keduanya sama-sama bagus dan terbaik namun memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Memilih antara Blogger atau Wordpress itu sebenarnya tergantung dari tujuan yang ingin kita capai. Biar lebih jelas agar nanti di akhir sahabat dhikers bisa nentuin mau pilih yang mana langsung aja saya bahas dibawah ini.

 

Alasan Pilih Blogger Karena

1. Blogger itu GRATIS, keluar duit paling buat ganti domain.
2. Blogger paling bagus buat Blogging yang sifatnya buat have fun bukan money oriented.
3. Blogger gampang pakenya buat ngemodifnya juga gampang.
4. Blogger optimasinya gampang cuma nambahin meta tag di template.
5. Blogger templatenya yang bagus dan premium rata-rata gratis.
6. Blogger jarang sekali error bahkan gak pernah kalau dibuka blognya.
7. Blogger keamananya terjamin dan sangat susah dibobol jadi blog gw aman.

 

Alasan Pilih Wordpress Karena

1. Wordpress bikin saya lebih berkembang dalam dunia blogging maupun internet marketing.
2. Wordpress juga gratis tapi bagusnya sewa hosting berbayar dan pake domain sendiri.
3. Wordpress punya banyak plugin keren ada gratis maupun berbayar.
4. Wordpress optimasinya lebih gampang dengan plugin.
5. Wordpress bagus buat cari duit di internet semisal affiliate marketing.
6. Wordpress itu open source jadi banyak tempat buat saya cari ide ngemaksimalin kinerjanya.
7. Wordpress gak akan pernah dihapus kecuali hosting atau domain habis.

Itulah beberapa alasan saya pilih Blogger atau Wordpress, jadi semua tergantung kebutuhan. Intinya kalo pemula banget dan pengen buat blog saya saranin pake Blogger dulu. Selanjutnya kalo mau maen affiliate marketing lebih bagus pake Wordpress karena akan lebih maksimal hasilnya. Sedangkan kalo sahabat dhikers mau buat toko online ini 50:50 bisa pake Blogger atau Wordpress terserah sesuai selera.

Banyak yang berpendapat kalo Wordpress SEOnya lebih bagus dari pada Blogger, secara garis besar iya benar tapi semua itu tergantung dari yang punya apa dia paham SEO atau gak serta isi web atau blognya berkualitas gak. Gak ada istilah kalo sahabat dhikers pake Wordpress terus blog bakal muncul di halaman pertama, buang jauh-jauh omong kosong itu. Memang peluang loe ada buat itu karena Wordpress optimasinya bisa lebih bagus dari Blogger.
Sampai disini dulu postingan saya kali ini mengenai Pilih Blogger Atau Wordpress?, semoga postingan saya bisa memberi pengetahuan baru dan bermanfaat untuk semua. Terimaksih sudah berkunjung dan jangan lupa berkunjung lagi di blog andhika dhika.com

0 Response to "Pilih Blogger Atau Wordpress?"

Post a Comment